Senin, 01 Februari 2010

bekerja itu sangat menyenangkan…

Mungkin untuk beberapa orang di bawah…

 

Artikel saya ambil dari delgrade.com

 

Banyak orang mengatakan bahwa bekerja sesuai hobi pastilah sangat menyenangkan. Tetapi bagaimana dengan beberapa orang dibawah ini yang memang terlihat menyenangkan dan mungkin saja sangat mudah.

 

Apakah mereka sangat senang dengan pekerjaannya??? Siapa yang tahu…

 

Rasanya pekerjaan “Pengurus Pulau Surga” ini menduduki peringkat pertama, kenapa? Ben Shouthall, 34, from Petersfield. Berhasil mengalahkan 35.000 pelamar untuk tugas ini. Yaitu berenang, jalan-jalan si sekitar pulau, wawancara, makan sepuasnya di barbecue, promosi pulau dari internet dengan gaji sebesar 1,11 Milyar selama 6 Bulan. Ckckck…

 

Mahasiswi cantik asal Birmingham City University, Roisin Madigan, 22, mendapatkan pekerjaan sebagai “Penguji Kasur Mewah“. Dengan gaji 1.000 Pundsterling atau sekiar 20 Juta Perak untuk tidur diatas kasur mewah saja dari jam 10 Malam hingga jam 6 Pagi. Nama perusahaan kasur mewah tersebut Simon Horn, Ltd. Karena pekerjaan yang benar-benar santai dan mahal itu, Mahasiswi ini berbagi pengalamannya dengan membuat blog pribadinya.

 

Tommy Linch, 29, sudah berjalan sejauh 27.000 Mil dalam setahun ini sebagai “Penguji Prosotan Air” di perusahaan First Choice. Dia bertugas mengecek ketinggian, kecepatan, kualitas air, keselamatan, serta pola pendaratan di kolam. Pada tahun 2008 lalu, Tommy sudah menguji prosotan air di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko. Sedangkan tahun ini setidaknya akan berada di negara Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.

 

Bagi mereka yang suka minum-minum anggur, pekerjaan “Penguji Anggur” ini sangat tepat untuk mereka. Bayangkan saja jika Anda berada di jantung Sonoma County dan “Kantor” Anda adalah 450 pembuat Anggur. Anda mendapatkan perumahan bebas, bisa belajar bikin anggur, dan online sekaligus ngeblog dengan gaji 10 juta per bulan. Nama pemilik pekerjaan ini adalah Hardy Wallace dari Atalanta, dengan interview yang sederhana, dengan membuat video, upload di YouTube.

 

Harry Willsher, 12, adalah kepala “Penguji Permen“. Tugasnya sederhana, dia hanya mengawasi perkembangan dan mencoba berbagai permen yang akan diluncurkan. Harry mendapatkan pekerjaan ini setelah memenangkan kontes oleh Swizzell’s Matlow. Para penguji kontes permen ini kagum karena kemampuannya menggambarkan dan menginspirasikan rasa dan bau dari permen favoritnya, Drumstick Lolly.

 

Penguji Game Warcraft“. Jika Anda suka bermain game Warcraft, bisa mendapatkan 200 Gold dalam 1 jam dan sampai level 80 dalam waktu 2 Minggu, online minimal selama 4 jam dalam 1 hari, Anda bisa mendapatkan pekerjaan dari Blizzard Coorporation ini. Konon katanya, Blizzard Coorporation yang terkenal ini sedang mencari karyawan asing selain bahasa Inggris. Berarti untuk bahasa Indonesia masih ada peluang dong… :D

 

Direktur Fun di Museum“. Pekerjaan yang diraih oleh bocah berusia 6 tahun, bekerja di York’s National Railway Museum. Dia bernama Sam Pointon, menggantikan Andrew Scoot yang sudah pensiun. Dia mengirimkan lamaran yang bertuliskan tangan sederhana layaknya anak baru belajar menulis.

Sam Pointon diangkat sebagai direktur kehormatan dengan tugas utamanya memberikan ide-ide dan saran-saran bagaimana membuat Musem York’s National Railway menjadi menyenangkan untuk anak-anak. Sebuah pekerjaan yang cocok dan menyenangkan sekali bagi Sam Pointon.

 

Fotografer Sepeda Google Maps“. Situs raksasa Search Engine Google akhirnya menemukan dan memberikan pekerjaan pria beruntung ini untuk berputar-putar keliling negara Perancis dengan sepeda unik. Sepeda unik ini dilengkapi semua peralatan penting agar aplikasi Google Maps ini bisa muncul dengan bentuk 3 Dimensi. Diantaranya alat-alat tersebut adalah kamera, GPS, komputer dan generator. Yah, hanya berkeliling kota paling romantis di dunia, Perancis dan dibayar mahal.

 

 

Kelihatannya pekerjaan mereka sangat menyenangkan… minimal untuk mereka sendiri. Tapi untuk beberapa orang yang lain, pekerjaan tanpa terikat dengan suatu perusahaan mungkin lebih enak…

 

Saya pernah mendengar dari seorang teman bahwa dia menemukan pekerjaan untuk membuat screenshot dari daftar website yang diberikan atas pesanan seseorang.

Ya…. hanya membuat screenshot….

 

Menurut anda..???

2 komentar: